Maraknya Permintaan Dormitory Kampus

Sumber: http: //iserpong.com. – Bertambahnya perguruan tinggi di kawasan Serpong, membuat permintaan apartemen khusus atau dormitory semakin tinggi.

Sumber: http: //iserpong.com. – Bertambahnya perguruan tinggi di kawasan Serpong, membuat permintaan apartemen khusus atau dormitory semakin tinggi.

KAMPUNG SERPONG – Seiring bertambah banyaknya perguruan tinggi ternama di Serpong, semakin tinggi pula permintaan apartemen khusus mahasiswa atau dormitory.  Melihat peluang itu, banyak pengembang properti berusaha memenuhi permintaan pasar.

Sektor pendidikan terbukti dapat memicu bisnis properti untuk berkembang. Kawasan Serpong yang kini banyak melakukan pembangunan universitas ternama seperti Swiss German University, Prasetiya Mulya, Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Surya University, dan lainnya, membuat mahasiswa juga harus bermukim di kawasan ini. Hal inilah yang dilihat sebagai peluang oleh para pengusaha properti. Kebutuhan akan tempat tinggal khusus bagi para mahasiswa menjadi sebuah pasar menjanjikan.

Seperti yang dilansir dari Iserpong.com, dengan adanya kehadiran universitas-universitas ternama, pasar mahasiswa diperkirakan akan terus menaik. Pengamat properti dari Sigma Properti, Hendra Gunawan, memprediksi kawasan Serpong akan dibanjiri 10 ribu mahasiswa setiap tahunnya. Ia juga meyakinkan sekitar 50 persen mahasiswa akan memilih tinggal di area universitas. Mahasiswa yang menempuh pendidikan di universitas kawasan Serpong didominasi kalangan menengah ke atas. Ini pula yang memicu tingginya permintaan akan dormitory.

“Rata-rata apartemen mahasiswa dijual Rp 300 jutaan. Harga ini banyak diminati mahasiswa. Selain itu, kini realitas pasar apartemen dengan segmen umum mengarah pada titik jenuh. Sekarang target pasar yang terfokus, seperti mahasiswa yang memiliki prospek menjanjikan dan menjelma menjadi kebutuhan,” ujar Hendra.

Hal itu terbukti dari salah satu pengembang properti segmen mahasiswa, PT Prioritas Land Indonesia langsung menjadi lahan tempat tinggal bagi para mahasiswa. Salah satu penjualan proyeknya, Majestic Point Apartement langsung meledak saat launching tower pertama. Kini PT Prioritas Land Indonesia tengah membangun tower ke dua, yakni dengan jumlah 550 unit dan siap beroperasi 2015 mendatang.

Memang tak dapat dipungkiri bisnis yang tengah menjadi incaran para pengusaha ini tengah diminati. Tak hanya pengembang properti besar, pengembang properti kecil atau perorangan pun ikut mencicipi remah kue bisnis ini.

Penulis: Karina Altriyuana

Editor: Agung Tri Wibowo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s